Jumat

KAMPUNGAN,,,,,What Mean ???

KAMPUNGAN….itu kata yang aku dengar dari mulut seorang cwe yang kebetulan hari itu duduk dekat aku di sebuah café yang lumayan terkenal dikalangan anak muda di Banda Aceh tercinta ini….
Cwe itu datang dengan sekumpulan cwe2 lain yang mungkin tu parte atau gank mereka ..ntah lah, aku g tau dan jg g mau tau !!!
Pakaian mereka yang modis layak anak2 jakarta pada umumnya. Ya…gaya yang mungkin mengikuti trend masa kini …(gimana ya trend masa kini ??? aku aja bingung …hehehhe)
Mereka duduk dimeja yang kebetulan bersebalahan dengan meja yang aku dan temen lama ku singgahi ….keributan yang mereka buat menyesakkan dada dan buat penat kepala. Ketenangan g akan mungkin dirasakan oleh orang2 yang duduk dekat mereka hari itu … seakan g peduli dengan apa yang ada disekeliling, mereka bercanda ria tanpa memikirkan orang lain n bahkan mereka lupa lau mereka juga perempuan yang tidak sepantasnya berkelakuan seperti itu dan lebih parahnya lagi itu ditempat umum …. Banyak mata yang mengarah ke mereka tapi seakan2 mereka tak peduli …
Sampai kata itu keluar, aku bingung apa penyebab mereka bisa berkata seperti tu kepada salah satu temenya yang kesalahannya hanya tidak sengaja menumpahkan minuman yang ada didepannya.. dengan suara lantang salah satu dari mereka langsung berkata kepada temennya “Dasar Kampungan“!!!
Aku bingung dengan apa yang mereka katakan ??
Apa maksud dari sebuah kata kampungan ??? apa orang kota yang berlagak kampung atau orang kampung yang sok kota yang dikatakan kampungan ??
Kalau ada kata “Kampungan” tentu ada kata “Kotaan” kan ??? dan apa yang membedakan tu semua ??? bukannya orang kota atau orang kampung sama aja ???
Atau orang kota yang sering pulang kampung dikatakan kampungan ??
Apa salahnya jadi orang kampung ??? bukannya orang kota ada karena orang kampung ???
Kenapa sekarang orang selalu membedakan antara kota dengan kampung ??? apa orang kota selalu lebih baek dari orang kampung ??? kenapa orang kampung selalu dipojokkan ?? dan kenapa pula hal-hal aneh yang dilakukan seseorang selalu akan dibilang kampungan ???
Otakku mulai berfikir keras saat itu, aku bertanya-tanya dalam hati apa yang membuat semua tu ada begitu aja ??
Aku rasa semua orang senang punya kampung dan setiap saat mereka merindukan kampung halaman mereka kalau liburan tiba … tak sabaran mereka menanti liburan untuk dapat segera mengunjungi kampung. Tapi ada apa dengan sekelompok perempuan ini ya ?? apa karena mereka g punya kampung ya makanya berkata seperti itu ??? atau karena mereka juga anak kampung makanya mereka tau betul pa yang dilakukan temennya tu perbuatan orang kampung. Tapi aku rasa sebagai anak kampung neh ya…tu mah biasa aja …mereka aja x ya yang berlebihan.
Aku aja bangga jadi anak kampung (anak desa lebih tepatnnya …hehehe) makanya aku g bisa terima dengan perkataan cwe tu tadi. Dan berjuta tanya mmenuhi otakku saat itu. Dan aku jadi g semangat ketemu temen lama ku ini….maapin aku ya sob,,tapi aku menikmati kok pertemuan kita kali ini, kan jarang-jarang kita bisa bertemu seperti saat itu …
Thx ya sob dah sempatin buat bertemu dengan ku hari itu. Dan aku juga dapat tambahan pengalaman tuk saat ini…

4 komentar:

Anonim mengatakan...

hehe bang tinggal di kampung juga kok tapi keren lho hehehe narsis mode on :D

MJ_ieda mengatakan...

setuju bg ... :D
kampung yang lebih indah dari kota ...hehehhe

Zippy mengatakan...

Hmmm, menurut gue justru dia'x aja yg kampungan...
Mungkin dia'x yg lom pernah ke kampung, jadi pikirannya ndeso, wkwkwkwkkw...

MJ_ieda mengatakan...

hehehehehe ....
bener banget itu, jadi maklumkan saja lah ... :D

Posting Komentar

 
Copyright ToMoRrOw WilL bE BeTTer 2009. Powered by Blogger.Designed by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul .