Kamis

Pelatihan Hari Pertama UBUNTU

Pengenalan Hardware, Sejarah Linux dan Instalasi UBUNTU

Senin, 22 Desember 2008….
Jam menunjukkan pukul 14 lewat 30 menit, training pertama ku untuk pelatihan guru-guru di Ujong Batee bulan Januari di mulai. Walaupun awalnya kami agak ragu untuk menerima tawaran ini, kami masih belum yakin lau kami berani terima tantangan kali ini. Karena, bisa di bilang ini pengalaman pertama kami ngajar Linux. Dipikir-pikir ini sangat bagus dan penting untuk di ikuti, yaaaa untuk nambah-nambah ilmu dan pengalaman juga. Kan g rugi kita jalanin sesuatu yang bermanfaat dan bisa di bilang membantu orang lain juga.
Hmmm….lumayan panas juga hari ini. Kami datang dan duduk di poss untuk tungguin pemateri yang lagi shalat zuhur n lunch juga tentunya. Dan setelah beberapa menit di tunggu, pelatihan pun di mulai.
Karena hari ini pelatihan pertama, kami di ajarin banyak hal yang sangat bermanfaat. Kami begitu bersemangat mengikuti pelatihan hari ini.
Tapi belum tau ya pelatihan apa yang kami ikuti hari ini???
Kami ikut pelatihan tentang Open Source, Free Software LINUX!!
Kami di ajarain salah satu distro Linux yaitu UBUNTU.
UBUNTU adalah salah satu distribusi linux turunan dari distro Debian. Yang sangat baik digunakan pada Laptop. Hampir seluruh aplikasi yang kita butuhkan sehari-hari sudah ada didalamnya seperti Web browser, dokumen, presentasi, pengolah gambar, applikasi chat, dan banyak lagi.
Read more

3 komentar:

entry mengatakan...

:D

Baka Kelana mengatakan...

Walaupun saya belum mengerti dan belum pernah berkecimpung di bidang U Buntu, tapi menurut saya u buntu sangat menarik

harapan saya semoga kamu sukses, jangan lupambelajar dan terus berusa sehingga kamu benar-benar sukses dalam pelatihan linux nanti

MJ_ieda mengatakan...

Amien....
jadi, mulai sekarang dah bisa langsung coba ubuntu biar bisa sharing bareng lau da masalah. Kan Ubuntu g susah n menarik juga tentunya. Kami ja para cewe bisa, ya g???
hehehe

Posting Komentar

 
Copyright ToMoRrOw WilL bE BeTTer 2009. Powered by Blogger.Designed by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul .